Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Faktor Kesehatan Hubungan Seksual Agar Aman

kesehatan seksual


 

Memahami tentang kesehatan hubungan seksual bukan menjadi hal yang dilarang. Terutama bagi suami istri yang ingin kehidupan pribadinya terasa lebih aman. Ada juga banyak faktor yang bisa membuatnya terasa menyenangkan.


Perlu diketahui jika seks memiliki banyak potensi negatif apabila tidak dilakukan dengan benar. Terlebih pada kehidupan yang cukup bebas di zaman sekarang. Kamu harus selalu waspada dengan segala kemungkinan yang berbahaya.


Faktor Penyebab Kesehatan Hubungan Seksual Selalu Terjaga


Bila kamu merupakan pasangan baru menikah, mungkin belum terlalu paham akan hal ini. Oleh karena itu harus dipelajari karena berguna untuk sekarang maupun seterusnya. Terlebih meliputi kesehatan berupa makanan, mental sampai perilaku.


  1. Preferensi dan Kebersihan


Faktor pertama mengapa hubungan intim bisa selalu terjaga yaitu karena punya preferensi sama. Misalnya tentang tujuan sampai kebutuhan seks. Rentang waktu dan bagaimana melakukannya juga berpengaruh.


Preferensi ini sendiri juga akan berhubungan langsung dengan kebersihan. Antara pria maupun wanita harus melakukan aktivitas kebersihan sebelum dan sesudahnya. Terutama demi menghindari infeksi kelamin.


Hal ini dapat dilakukan dengan mudah yakni buang air sebelum maupun sesudah melakukan hubungan seks. Aktivitas ini ternyata mampu menghilangkan partikel asing yang masuk. Di mana mungkin berbahaya bagi kesehatan.


Demi menjaga agar dunia seks berjalan dengan sehat, wajib hanya memiliki satu pasangan. Semakin kamu setia, maka kesehatan semakin besar. Untuk sekedar pencegahan, disarankan memakai alat pengaman seperti kondom.


  1. Hilangkan Stres dan Kebiasaan Negatif


Ternyata menghilangkan stres terbilang sangat efektif dalam kesehatan hubungan seksual. Terutama menghindari keadaan kesehatan organ reproduksi langsung menurun. Maka dari itu jangan sampai dibiarkan lama stres dalam pikiran.


Jika dibiarkan, nantinya penurunan fungsi organ reproduksi sudah pasti terjadi. Mulai dari tidak memiliki nafsu saat pertama dirasakan. Selain itu seks juga tidak terasa menyenangkan sama sekali.


Selain stres, kamu perlu hindari rokok atau alkohol. Apalagi ternyata efeknya sangat besar pada organ reproduksi. Pada pria, bisa membuat tidak perkasa saat berhubungan badan dengan pasangan.


Tapi yang lebih buruk sebenarnya akan membuat kualitas sperma menurun. Hasilnya badan terasa kurang fit dan tidak bersemangat. Sementara itu pada wanita, bisa menyebabkan kesulitan hamil.


  1. Makanan Bergizi dan Air Putih


Makan makanan bergizi ternyata efektif membuat kehidupan seks lebih sehat. Tapi tentunya wajib juga dilengkapi dengan diet seimbang. Jika gizi tercukupi, maka tidak akan muncul masalah seksual.


Terutama jika kita perhatikan hormon pada pria maupun wanita harus sama-sama diperhatikan. Misal wajib mengonsumsi vitamin dan mineral secara rutin. Bisa tercukupi dengan makan buah dan sayur.


Jangan lupa juga untuk minum air dalam jumlah cukup. Hal ini sebenarnya memiliki fungsi untuk menghindari dehidrasi. Tapi ternyata pada pria mampu menghindari disfungsi penis.


Sementara itu dengan banyak minum air putih, maka cairan pada vagina lebih mudah muncul. Sehingga tidak kering saat berhubungan badan. Hasilnya lebih nyaman dan kondisi buruk tidak mungkin terjadi.


konsultasi dokter


  1. Rajin Melakukan Pemeriksaan


Selain dengan melakukan pencegahan penyakit sendiri, boleh mencoba pemeriksaan ke dokter. Di mana akan lebih efektif mencegah penyakit berbahaya. Kalaupun ternyata sudah menjangkit, maka tidak semakin parah.


Perlu ditekankan jika masalah seksual dapat menyerang nyawa kamu. Oleh karena itu segera diobati karena dokter tahu sudah seberapa parah masalah kamu. Sangat maksimal karena cara pengobatan dianjurkan oleh dokter.


Dokter sendiri nantinya tidak hanya menyelesaikan masalah pada organ reproduksi saja. Melainkan pikiran dan mental yang membuat seks tidak normal juga diperbaiki. Jadi, dijamin jauh lebih lengkap.


Karena terbilang sederhana, maka perlu kamu lakukan bersama dengan pasangan. Lebih baik mencegah hal buruk dengan kebaikan supaya tidak terjadi masalah lain. Terlebih kesehatan hubungan seksual memang cukup rentan terganggu.

Posting Komentar untuk "Mengenal Faktor Kesehatan Hubungan Seksual Agar Aman"