Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pentingnya Menjaga Kesehatan Kulit dengan Langkah Ini


menjaga kesehatan kulit



Menjaga kesehatan kulit menjadi bagian penting yang perlu Kamu lakukan setiap hari. Sebagai organ tubuh terluar, kulit sangatlah mudah terkontaminasi dengan kotoran dan bisa menyebabkan gangguan lainnya.


Dengan menjaga kulit agar tetap bersih dan sehat dapat terwujud jika Kamu melakukannya dengan serius. Hal ini juga akan menunjang penampilan menjadi percaya diri ketika bertemu dengan orang lain.


Beberapa hal yang biasanya mempengaruhi kesehatan kulit seperti polusi, paparan sinar matahari dan pertambahan usia. Jika pada kondisi ini terus dibiarkan dapat menimbulkan masalah kulit yang lebih serius.


Bagi Kamu yang menginginkan kulit sehat, cerah dan bersih dapat dengan melakukan beberapa cara. Kesehatan kulitmu yang terjaga akan membuat lebih percaya diri dan berani tampil di depan banyak orang.


Karena hal itulah Kamu wajib mengetahui beberapa tips untuk menjaga kulit agar sehat. Mulai dari cara mudah seperti mengonsumsi makanan yang sehat dan menerapkan gaya hidup sehat secara teratur.


Cara Menjaga Kesehatan Kulit Wajah


Terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kulit wajah Kamu dengan mudah. Sehingga kamu memperoleh kulit wajah yang bersih dan sehat.


  1. Rutin mencuci muka

Wajah menjadi bagian paling sensitif sehingga memerlukan perawatan ekstra. Salah satu kebiasaan baik yang bisa dilakukan dengan rutin mencuci muka untuk membersihkan sisa make up, minyak dan kotoran pada wajah.


  1. Gunakan pelembap

Cara menjaga kesehatan kulit ini perlu dilakukan, khususnya bagi Kamu yang memiliki kondisi kulit wajah yang kering. Tentunya pelembab bisa disesuaikan dengan jenis kulit dan terhindar dari bahan dasar berupa alkohol.


  1. Menggunakan produk perawatan yang tepat untuk kulit

Kulit melakukan regenerasi setiap 28 hari ataupun lebih, tetapi sel kulit mati masih bisa menumpuk. Apalagi kondisi kulit bisa saja berubah secara signifikan dan tergantung pada faktor internal dan juga eksternal.


  1. Lindungi wajah dari sinar matahari

Paparan sinar matahari memang baik untuk kulit, akan tetapi pada rentangan pukul 10.00-16.00 sinar matahari memiliki paparan yang kuat. Sangat disarankan menggunakan sunscreen saat beraktivitas di bawah sinar matahari.


  1. Mengonsumsi makanan yang sehat

Mengonsumsi makanan sehat yang baik untuk kulit wajah seperti buah-buahan dan sayur-sayuran sangat diperlukan. Makanan ini juga bisa membantu melindungi kulit dari polusi dengan mengembalikan lapisan penghalang kulit.


makan apel


Tips Menjaga Kulit Tetap Sehat


Menjaga kesehatan kulit juga bisa dilakukan dengan melakukan gaya hidup sehat dengan teratur. Berikut ini beberapa kebiasaan baik yang dapat menjaga kulit Kamu secara alami.


  1. Jangan merokok

Merokok dapat membuat penuaan dengan lebih cepat dan merusak kulit. Kandungan dalam rokok dapat memecah kolagen yang membuat elastisitas kulit menjadi berkurang dan merusak sel kulit akibat racun tembakau.


  1. Tidur dengan cukup

Memiliki waktu yang tidak teratur juga dapat membuat kulit terlihat lelah, kusam dan menjadi lebih tua. Selain itu, semakin sering kurang tidur akan berisiko membuat kantung mata menjadi menghitam.


  1. Mengendalikan stres untuk kesehatan kulit

Stres juga dapat membuat kulit menjadi tidak sehat. Hal ini dikarenakan stres dapat menstimulasi kelenjar adrenal untuk menghasilkan kortisol dan memproduksi minyak yang merupakan penyebab jerawat.


  1. Menghindari mengonsumsi alkohol

Tidak hanya merokok, minum alkohol juga dapat merusak kesehatan kulit Kamu. Mengonsumsi alkohol juga dapat membuat kulit menjadi dehidrasi sehingga membuat terlihat lelah dan tua.


Kulit menjadi bagian terluar tubuh yang perlu selalu dilindungi kesehatannya. Kamu perlu menjaganya dengan berbagai cara alami, karena hal itulah sangat diperlukan cara menjaga kesehatan kulit dengan benar.

Posting Komentar untuk "Pentingnya Menjaga Kesehatan Kulit dengan Langkah Ini"