Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Buah yang baik untuk Penderita Asam Lambung


asam lambung


Pengidap asam lambung tidak boleh sembarangan komsumsi buah- buahan. Ini 4 buah yang baik buat pengidap asam lambung. Kalau salah memilih makanan ataupun minuman tertentu bisa jadi merangsang terjadinya asam lambung naik seperti sakit perut bagian atas, rasa panas di dada, mual dan pusing.


Buah- buahan yang sering ditemukan di pasar seperti jeruk, nanas, jeruk nipis, lemon, dan tomat sering membuat asam lambung jadi naik lagi. Para pengidap asam lambung juga harus bisa selektif dalam mengkomsumsi buah- buahan, apabila tidak mau asam lambung naik.

Berikut macam-macam buah yang baik untuk pengidap asam lambung:


1. Pisang

Pisang merupakan buah yang nyaman buat pengidap asam lambung. Pisang merupakan santapan yang bertabiat basa. Dengan kata lain, santapan ini rendah asam. Tidak hanya rendah asam, pisang pula memiliki sederet nutrisi semacam serat, vit B6, serta kalium yang baik buat melindungi kesehatan secara totalitas. Pisang bisa menanggulangi asam lambung naik dengan bermacam metode. Santapan ini bisa menyelimuti susunan tenggorokan yang teriritasi akibat asam lambung yang naik dari lambung ke saluran pencernaan bagian atas. Tidak cuma itu, isi serat pektin dalam pisang bisa membantu menguatkan sistem pencernaan. Tipe serat ini membantu kelancaran pencernaan, dengan begitu santapan tidak lama di dalam di perut. Makanan yang sangat lama singgah di perut bisa tingkatkan asam lambung.


2. Pepaya

Pepaya adalah tipe buah yang baik untuk pengidap asam lambung sebab mempunyai kandungan asam rendah. Kendati berkadar asam rendah, pepaya mempunyai banyak air serta kaya dengan vit C. Satu buah pepaya berdimensi lagi dapat memadai 224 persen kebutuhan vit C per hari. Tidak hanya vit C, pepaya kaya akan vit A, E, K, folat dan mineral. Vit serta mineral tersebut tidak cuma untuk penyakit asam lambung, tetapi pula melindungi kesehatan secara totalitas.


3. Melon

Seperti pisang, melon adalah buah yang nyaman buat penyakit asam lambung. Melon ialah buah yang bertabiat basa. Kandungan keasaman melon ataupun pH- nya cuma dekat 6, 1. Tidak hanya itu, melon pula ialah sumber magnesium yang baik. Semacam dikenal, beberapa obat asam lambung jamak memiliki magnesium. 4. Apel pula termasuk buah yang baik buat asam lambung. Isi mineral kalsium, magnesium, serta kalium dipercaya bsia menbantu meringankan indikasi asam lambung. Tidak hanya mineral di atas, apel pula kaya hendak antioksidan yang baik buat melawan penyakit kronis. Perihal yang butuh diingat, apel merah mempunyai kandungan asam yang lebih rendah dibanding apel hijau. Sehingga, pengidap kendala asam lambung lebih dianjurkan makan apel merah daripada apel hijau.


4. Semangka

Semangka termasuk dalam buah yang baik untuk pengidap asam lambung. Buah ini bisa menetralkan asam di perut serta kurangi indikasi asam lambung sebab isi airnya besar. Tidak hanya itu, semangka pula kaya hendak antioksidan, vit C, vit A, serta asam amino yang baik buat pencernaan serta kesehatan secara totalitas.


Pengidap penyakit asam lambung harus sering berkonsultasi ke dokter untuk memperoleh penyembuhan yang cocok. Tidak hanya komsumsi obat untuk asam lambung, penyakit ini pula butuh dikendalikan dengan melindungi pola makan serta gaya hidup yang sehat. Antara lain dengan menjauhi santapan berlemak besar, minuman berkafein, alkohol, merokok serta harus giat dalam berolahraga agar tubuh bisa tetap fit dan bugar.

Posting Komentar untuk "4 Buah yang baik untuk Penderita Asam Lambung"